0853034005, Anna Resha (2012) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DIBANDINGKAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CERAMAH DI KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 AMBARAWA PRINGSEWU TAHUN 2012. Diigtal Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (221Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (444Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (533Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (481Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT ENGLISH.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK echa.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto echa.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan anna.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan skripsi .pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan AR.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP echa.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (252Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa yang diajar menggunakan pembelajaran ceramah dengan pembelajaran kooperatif model Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran IPS bidang di kelas VIII SMP Negeri 2 Ambarawa Pringsewu. Penelitian menggunakan metode Quasi Eksperimen. Pengambilan sampel digunakan dengan teknik Purposive Sampling. Sampel yang ditetapkan terdiri dari 2 kelas yaitu siswa kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol. Data kuantitatif yang diperoleh langsung dari subyek penelitian dengan memberikan (pre test) dan (post test) dalam pembelajaran pada materi Kondisi geografis dan penduduk. Analisis data untuk uji hipotesis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji kesamaan dua rata-rata, dan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara aktivitas dan prestasi belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran ceramah dengan siswa yang dengan menggunakan metode Two Stay Two Stray (TSTS) setelah diberi perlakuan. Hal ini dibuktikan dengan adanya perolehan rata-rata prestasi belajar siswa kelas eksperimen (VIII.1 sebesar 76,06 sedangkan kelas kontrol (VIII.2) sebesar 71,93. Dari prestasi uji t dua pihak yang dilakukan, diperoleh thitung sebesar 1,711 lebih besar dari ttabel 1,67 jadi Ho ditolak, sehingga ada perbedaan yang signifikan dari hasil belajar antara siswa yang diajar dengan teknik pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan pembelajaran ceramah. ABSTRACT Integrated The objective of this research is to find out the difference of learning achievement students who are taught by using Two Stay Two Stray (TSTS) method and they who are taught by using Communicative Learning social science at the second grade of junior high school Negeri 2 Ambarawa Pringsewu. This research used quasi experimental method. The researcher has determined the sample by using purposive sampling. The sample which determined consists of two classes they are student class VIII.1 as the experimental class and student class VIII.2 as the control class. Quantitative data was gained directly from the subject of the research by giving the pre-test and post-test in learning of Geographic condition and inhabitant material. In analyzing the data used hypothesis testing used normality testing, homogeneity testing, similarity testing of two averages and difference testing of two averages. Based on the results of this study concluded that there are significant differences between the activity and the learning achievement of students who use the lecture method of teaching with students using the Two Stay Two Stray (TSTS) after being treated. This is evidenced by the acquisition of the average classroom student achievement experiments (VIII.1 at 76.06 while the control class (VIII.2) of 71.93. Feat t test of the two parties do, obtained at 1.711 greater thitung from 1.67 ttable so Ho is rejected, so that there is a significant difference of learning outcomes between students who are taught with cooperative learning techniques Two types Stay Two Stray (TSTS) with learning lectures.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 02:13 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 02:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14656 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |