1013066009, Merni Ari Yani (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGARANG NARASI MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK KOLABORASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 RAJABASA JAYA BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK. PTKdoc.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK Merni BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK merni BAB II.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK Merni BAB III.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (212Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah bagaimana peningkatan kemampuan menulis karangan narasi dengan menggunakan teknik kolaborasi pada siswa kelas V SD Negeri 3 Rajabasa Jaya, Bandar Lampung. Adapun bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I, yaitu meningkatkan kemampuan mengarang narasi siswa kelas V dengan menggunakan teknik kolaborasi group investigation diperoleh rata-rata untuk aspek judul karangan mendapat 61,42%, isi karangan mendapat 62,85%, ejaan mendapat 55%, kerapian tulisan mendapat 59,28%. Hasil belajar pada siklus II rata-rata kemampuan menulis karangan narasi siswa kelas V dengan menggunakan teknik kolaborasi number heads mengalami peningkatan dari tiap-tiap aspek, yaitu judul karangan meningkat menjadi 81,42%, isi karangan menjadi 78,57%, ejaan menjadi 70%, kerapian tulisan menjadi 74,28%. Dengan demikian kemampuan menulis karangan narasi meningkat setelah menggunakan teknik kolaborasi.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 06:01 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 06:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14741 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |