1013119128, HARSONO (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DEMONTRASI MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI KELAS V SD NEGERI 2 BULUKARTO KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2011/ 2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK1.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (165Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PRAKATA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam banyak yang dibawah KKM yaitu 60, pada siswa kelas V SD Negeri 2 Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu semester genap Tahun Pelajaran 2011/2012. Untuk mengatasi masalah tersebut digunakan media magnet pada pokok bahasan gaya magnet, yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SD N 2 Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu dengan subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas V, yang dilakukan dalam 4 langkah kegiatan, meliputi kegiatan perencanaan, melakukan tindakan, observasi, dan refleksi. Instrumen yang digunakan adalah perangkat tes, lembar observasi catatan lapangan yang digunakan untuk mengamati aktivitas siswa dan kinerja guru. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada siklus I mencapai 50,00%(cukup), mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 72,72%(baik) dan pada siklus III mencapai 84,09%(sangat baik). Sedangkan aktivitas siswa pada siklus 1 mencapai 49,1%(cukup), mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 70,00% (baik) dan siklus III mencapai 84,28%(sangat baik). Hasil belajar siswa, pada siklus I rata-rata nilai mencapai 60,37(belum tuntas) terjadi peningkatan pada siklus II menjadi 72,96(belum tuntas) dan pada siklus III mencapai 85,18(tuntas).
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:03 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15186 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |