EVALUASI KINERJA GURU ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA SMP DI KABUPATEN TULANG BAWANG PROVINSI LAMPUNG

NN, YUDO UTOMO (2012) EVALUASI KINERJA GURU ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA SMP DI KABUPATEN TULANG BAWANG PROVINSI LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT Yudo Utomo.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstrak Yudo Utomo.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan Yudo Utomo.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan Yudo Utomo.pdf

Download (132Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstract Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan deskripsi tentang kinerja guru dalam pembelajaran IPA pada SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Tulang Bawang dalam aspek: (1) penyusunan rencana pembelajaran, (2) pelaksanaan interaksi pembelajaran,(3) penilaian hasil belajar peserta didik,(4) pelaksanaan tindak lanjut hasil penilaian,(5) pengembangan profesi kependidikan,(6) pemahaman wawasan pendidikan, (7) penguasaan bahan kajian akademik, dan (8) kualitas pelaksanaan pembelajaran. Penelitian dilaksanakan dengan pendekatan evaluatif melalui model Goal Oriented Evaluation. Populasi penelitian adalah seluruh guru IPA SMP negeri dan swasta di Kabupaten Tulang Bawang, dengan sampel diambil menggunakan teknik random sampling ,dan untuk besarnya sampel 150 orang. Variabel dalam penelitian adalah kinerja guru dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Untuk mengumpulkan data digunakan angket. Data dianalisis dengan teknik kuantitatif persentase dan deskriptif. Berdasarkan hasil temuan dapat disimpulkan kinerja guru IPA dalam aspek; (1) penyusunan rencana pembelajaran termasuk katagori baik. (2) pelaksanaan interaksi pembelajaran termasuk katagori baik. (3) penilaian hasil belajar peserta didik termasuk katagori baik. (4) pelaksanaan tindak lanjut hasil penilaian termasuk katagori baik. (5) pengembangan profesi kependidikan termasuk katagori baik. (6) pemahaman wawasan pendidikan termasuk katagori baik.(7) penguasaan bahan kajian akademik termasuk dapat dikatagorikan baik. (8) kualitas pelaksanaan pembelajaran termasuk dapat dikatagorikan baik. Abstract To the effect research is subject to be get description about teacher performance in IPA’s learning on SMP goverment and private at regency Tulang Bawang in aspect; (1) learning strategical collations, (2) learning interaction performing, (3) estimation usufruct to study educative partisipants, (4) follow-up performing usufruct estimation, (5) profession development to educations, (6) education knowledge graps, (7) study material masteries academic, (8) quality perform learnings. Executed research with evaluative approaching via model Goal Oriented Evaluation’s. Exhaustive observational IPA SMP’s teacher government anf private at regency Tulang Bawang, with sample is taken by use of Random Sampling, and outgrows it sample as much 150 person. Variable in observational is performance learn in natural sciences learning. To gather data was utilized by questionnaire. Analissis’s data with tech quantitative percentage and descriptive. Base finding result can conclude IPA’s teacher performance in aspect; (1) learning startegical collations comprise good category, (2) learning interaction performing comprise good category, (3) estimation usufruct to study educative participant comprises category well, (4) follow-up performing usufruct category’s included educations well, (5) profession knowledge graps to category’s included educations well, (7) study material masteries academic include in category well, and (8) qualities learning includes in good category.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: tik 15 . Digilib
Date Deposited: 24 Jan 2016 06:45
Terakhir diubah: 24 Jan 2016 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19269

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir