DEVI SUKESTI JUNAIDI, (2014) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOLLAND BAKERY DI BANDAR LAMPUNG. Universitas Lampung, Fakultas Ekonomi.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf Download (386Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf Download (379Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (327Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (264Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (388Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Download (347Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
(roti) ini mempunyai cita rasa yang berbeda dengan kualitas yang terbaik. Holland Bakery sendiri tidak hanya memproduksi roti, produk dari Holland Bakery memiliki banyak varian, seperti pastry, donat, cake, kue basah, jajanan pasar, disney cake lisensi resmi di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau. Hal ini untuk menarik minat konsumen untuk membeli produk dari Holland Bakery. Masalah dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen terhadap pemilihan suatu produk atau jasa dipengaruhi oleh beberapa faktor dari dalam diri konsumen maupun dari luar diri konsumen. Dalam proses pengambilan keputusan tersebut faktor-faktor psikologis perilaku konsumen (intern) menjadi salah satu pengaruhnya. Permasalahannya adalah apakah variabel-variabel dari faktor-faktor psikologis perilaku konsumen yang terdiri dari motivasi, persepsi, pembelajaran, dan keyakinan dan sikap berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian produk Holland Bakery dan apakah variabel-variabel tersebut dapat memperlihatkan kinerja dari Holland Bakery. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja dari variabel psikologis itu sendiri dan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika kinerja dan besarnya pengaruh diketahui perusahaan dapat menetapkan strategi yang harus diambil. Metodologi yang digunakan untuk analisis deskriptif adalah menggunakan Devi Sukesti Junaidi ii distribusi dari skor range interval dan untuk analisis kuantitatifnya menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM).Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan ukuran sampel minimal 200 responden yang membeli produk atau pernah membeli produk dari Holland Bakery di Bandar Lampung. Hasil analisis deskriptif, terlihat bahwa variabel X dan Y memiliki kinerja yang berbeda. Pada variabel Faktor- Faktor Psikologis Perilaku Konsumen (X) yaitu motivasi (X1), persepsi (X2), pembelajaran (X3), dan keyakinan dan sikap (X4), dan yang memiliki bobot tertinggi yaitu variabel keyakinan dan sikap sebesar 1823 (60,77%), sedangkan yang memiliki bobot terendah yaitu variabel persepsi dengan bobot 1171 (58,55%). Kemudian dari hasil analisis kuantitatif, yaitu dengan menggunakan perhitungan SEM (Structural Equation Modeling) kontribusi paling besar dioeroleh dari variabel pembelajaran (X3) yaitu 0,97 kemudian disusul persepsi (X2) yaitu 0,70 setelah itu keyakinan dan sikap (X4) yaitu 0,66 dan kontribusi paling kecil diperoleh dari motivasi (X1) yaitu 0,38. Pada umumnya, faktor – faktor psikologis perilaku konsumen berpengaruh dalam pengambilan keputusan pembelian produk Holland Bakery di Bandar Lampung. Untuk meningkatkan kinerja dari persepsi Holland Bakery sebaiknya terus menerus mengenalkan produk melalui media dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial, serta untuk memotivasi konsumen Holland Bakery perlu melakukan design product untuk menarik perhatian dari konsumen. Masing – masing indikator yang berada pada range interval yang dinilai cukup baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa perusahaan sudah dapat memenuhi kebutuhan atau selera pasar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 24 Jun 2014 07:57 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2014 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2109 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |