Fitri Handayani, 1113053044 (2016) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVA SD NEGERI 2 BUMIHARJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (237Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (727Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVA SD Negeri 2 Bumiharjo Tahun Pelajaran 2014/2015 pada pembelajaran IPS yang ditunjukkan dengan ketuntasan hasil belajar siswa sebesar 33,33% dengan KKM 66. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model cooperative learning tipe teams games tournament.. Jenis penelitian yang digunakan adalah tindakan kelas dengan tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik nontes dan tes. Teknik analisis data dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Persentase siswa aktif siklus I sebesar 52,38% dan siklus II sebesar 76,19% mengalami peningkatan sebesar 23,81%. Ketuntasan hasil belajar kognitif pada siklus I sebesar 66,67% dan siklus sebesar II 80,95% mengalami peningkatan sebesar 14,28%. Rata-rata hasil belajar afektif pada siklus I sebesar 57,94% “cukup baik” dan siklus II sebesar 64,13%% “baik” mengalami peningkatan sebesar 6,19%. Rata-rata hasil belajar Psikomotor pada siklus I sebesar 59,21% “cukup terampil” dan siklus II sebesar 67,7% “terampil” mengalami peningkatan sebesar 8,49%. Penerapan model cooperative learning tipe teams games tournament dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS pada siswa IVB SD Negeri 2 Bumiharjo. Kata kunci: aktivitas, cooperative learning tipe teams games tournament, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 1538549 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Feb 2016 08:34 |
Terakhir diubah: | 19 Feb 2016 08:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21124 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |