Ngatiman, ANA MUSMITA SARI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E (LC 5E) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN PENGUASAAN KONSEP KESETIMBANGAN KIMIA SISWA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2_ COVER DALAM.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1_ ABSTRAK.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (290Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10_ DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version Download (76Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (121Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2682Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran LC 5E dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep siswa pada materi kesetimbangan kimia. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2012- 2013. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA3 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran LC 5E diukur berdasarkan peningkatan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, dengan menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai n-Gain keterampilan mengkomunikasikan untuk kelas kontrol dan eksperimen masingmasing 0,54 dan 0,74; dan rata-rata nilai n-Gain penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,41 dan 0,55. Ana Musmita Sari Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran LC 5E efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep siswa pada materi kesetimbangan kimia. Kata kunci: Model pembelajaran LC 5E, keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 05:17 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 05:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/225 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |