EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE EXPLAIN PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN PENGUASAAN KONSEP

S.Painu, Nur Ani Sri Hartati (2013) EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE EXPLAIN PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN PENGUASAAN KONSEP. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (3120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (547Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (112Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Updated Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (115Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (8Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model siklus pembela- jaran Predict-Observe-Explain (POE) pada materi pokok Terkomia dalam me- ningkatkan keterampilan berkomunikasi dan penguasaan konsep siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa siswi kelas XI IPA 1 SMA Gajah Mada Bandar Lampung semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012-2013. Penelitian ini meng- gunakan metode penelitian Pre-Experimental , dan menggunakan one-group pretest-posttest design. Efektivitas model siklus pembelajaran POE diukur ber- dasarkan nilai n-gain (gain ternormalisasi). Dimana rerata n-Gain untuk keterampilan berkomunikasi siswa 0,4, dengan kriteria sedang. Dan rerata n-Gain penguasaan konsep 0,7, dengan kriteria tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa model siklus pembelajaran POE efektif dalam meningkatkan keterampilan ber- komunikasi dan penguasaan konsep siswa pada materi termokimia. Kata kunci: model siklus belajar POE, keterampilan berkomunikasi, penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 09 Jan 2014 06:15
Terakhir diubah: 09 Jan 2014 06:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/295

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir