Sadiyo (Alm) , SITA BUDI MASRURI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETERAMPILAN MENULIS PROSA NONFIKSI MELALUI PENGALAMAN PRIBADI SISWA KELAS V SD NEGERI 4 ADIPURO TRIMURJO. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (387Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (778Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (373Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (108Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (396Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (43Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan keterampilan menulis prosa nonfiksi siswa kelas V SD Negeri 4 Adipuro. Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan aktivitas dan keterampilan menulis prosa nonfiksi melalui pengalaman pribadi siswa kelas V SD Negeri 4 Adipuro Trimurjo. Metode yang digunakan ialah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) melalui siklus berdaur ulang dan masing-masing siklus melalui 4 tahapan kegiatan yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan nontes. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi, dan hasil belajar, serta analisis data dalam penelitian menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa, perolehan nilai aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran terlihat semakin meningkat. Nilai rata-rata aktivitas siswa di siklus I (56,67%), siklus II (70,00%), dan siklus III (86,25%), mengalami peningkatan disetiap siklusnya, sehingga mampu mencapai kategori nilai “sangat tinggi”. Begitu pula dengan hasil belajar siswa yang meningkat pada setiap siklusnya, dimana nilai rata-rata kelas mampu mencapai nilai KKM dan mencapai indikator keberhasilan lebih dari 75%. Kata kunci : pengalaman pribadi siswa, aktivitas, keterampilan menulis, prosa nonfiksi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Jan 2014 04:18 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2014 04:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/367 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |