Huda Firdaus, 0923011029 (2014) EVALUASI PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN DI SMAN 1 BULOK KABUPATEN TANGGAMUS. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRACT.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (268Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (711Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (274Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SANWACANA.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTO.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (290Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (270Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (47Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi pemanfaatan sumber belajar berbasis TIK dalam (1) pemanfaatan komputer/laptop dan LCD projector. (2) pemanfaatan CD interaktif. (3) pemanfaatan tape recorder.(4) pemanfaatan internet sebagai sumber informasi alternatif. (5) pembelajaran di laboratorium komputer. (6) pembelajaran di laboratorium multi studi. Penelitian menggunakan pendekatan evaluasi berorientasi tujuan (goal oriented evaluation). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh: 1) Guru dalam pembelajaran menggunakan komputer dan LCD Projector dikategorikan cukup; 2) Guru dalam memanfaatkan CD interaktif dalam pembelajaran dikategorikan cukup; 3) Penggunaan tape recorder dalam pembelajaran dikategorikan kurang; 4) Pemanfaatan internet sebagai sumber informasi dikategorikan cukup; 5) Guru dalam memanfaatkan laboratorium komputer dikategorikan kurang; 6) Guru dalam memanfaatkan laboratorium multi studi dikategorikan kurang. Kata kunci: evaluasi, sumber belajar, teknologi informasi dan komunikasi. The purpose of this study was to evaluate the use of ICT-based learning resources in (1) use of computer / laptop and LCD projector. (2) use of an interactive CD. (3) the use of a tape recorder. (4) the use of the Internet as a source of alternative information. (5) learning in the computer lab. (6) learning in the laboratory multistudy. Research-oriented evaluation approach goal (goal-oriented evaluation). Data was collected through observation and questionnaires. Data analysis using quantitative descriptive analysis. Results were obtained: 1) The teacher in learning to use a computer and LCD projector categorized enough; 2) Teachers in the use of interactive CD learning enough categorized; 3) The use of tape recorders in learning categorized less; 4) The use of the Internet as a source of information categorized sufficient; 5) Teachers in the use of computer labs categorized less; 6) Teachers in exploiting the multi lab study categorized less. Keywords: evaluation, learning source, and information and communication technology
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 2158151 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Nov 2014 03:36 |
Terakhir diubah: | 14 Nov 2014 03:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5242 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |