EFEKTIVITAS MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN BELIEF SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019)

ANIKA SAFITRI, 1513021010 (2019) EFEKTIVITAS MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN BELIEF SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1783Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1633Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model guided discovery learning ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif matematis dan belief siswa. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di SMP Negeri 20 Bandarlampung semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 246 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII C yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest group design dan posttest only control group design. Dengan menggunakan uji-t dan uji proporsi, diperoleh kesimpulan bahwa model guided discovery learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif matematis dan belief siswa. Kata kunci: Belief, Efektivitas, Guided Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 02 Apr 2022 22:46
Terakhir diubah: 02 Apr 2022 22:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57480

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir