ERNIA RISDIANTI, 1513021056 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Natar Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (9Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1373Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model problem based learning ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII B dan VII C yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes yang berupa soal uraian untuk melihat kemampuan komunikasi matematis siswa. Hasil dari uji- dan uji proporsi dengan taraf α = 0,05, didapat bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model problem based learning lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model Non-PBL dan proporsi siswa yang mengikuti model problem based learning dengan KKM 70 lebih dari 60%. Dengan demikian, problem based learning efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Problem Based Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 07:29 |
Terakhir diubah: | 04 Apr 2022 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57622 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |