NI KETUT RIA WANTINI, 0853041026 (2014) TUTURAN BERTANYA SISWA PAUD NUSA JAYA SEPUTIH MATARAM LAMPUNG TENGAH DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (342Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (63Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan tuturan bertanya siswa Pendidikan Anak Usia Dini Nusa Jaya Seputih Mataram Lampung Tengah di lingkungan sekolah dan implikasinya dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia tahun Pelajaran 2013/2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif dan sumber datanya adalah tuturan antarsiswa, tuturan antara guru dan siswa, dan tuturan antara siswa dengan orang lain yang ada di lingkungan sekolah pada siswa PAUD Nusa Jaya Seputih Mataram Lampung Tengah tahun pelajaran 2013/2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk tuturan bertanya yang muncul dilakukan dengan dua cara, yakni bertanya langsung dan bertanya tidak langsung. Tuturan bertanya tidak langsung terdiri atas (1) tuturan bertanya sebagai ekspresi tindak tutur memerintah, (2) tuturan bertanya sebagai ekspresi tindak tutur memberitahukan, (3) tuturan bertanya sebagai ekspresi tindak tutur mengajak, dan (4) tuturan bertanya sebagai ekspresi tindak tutur memohon. Hasil penelitian berimplikasi pada pembelajaran bahasa di Pendidikan Anak Usia Dini sebagai tambahan referensi bagi guru untuk menggunakan materi dan kegiat-an yang berkaitan dengan tututan bertanya seperti materi sensorial, materi konsep-tual, dan materi kehidupan praktis (sehari-hari). Selain materi tersebut sesuai dengan kurikulum PAUD, materi itu pun dapat mengajarkan anak didik terbiasa dan berani untuk bertanya. Ni Ketut Ria Wantini
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 129818 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Dec 2014 06:42 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2014 06:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5838 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |