TUTURAN BERTANYA SISWA PAUD NUSA JAYA SEPUTIH MATARAM LAMPUNG TENGAH DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

NI KETUT RIA WANTINI, 0853041026 (2014) TUTURAN BERTANYA SISWA PAUD NUSA JAYA SEPUTIH MATARAM LAMPUNG TENGAH DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (151Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (342Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (222Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan tuturan bertanya siswa Pendidikan Anak Usia Dini Nusa Jaya Seputih Mataram Lampung Tengah di lingkungan sekolah dan implikasinya dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia tahun Pelajaran 2013/2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif dan sumber datanya adalah tuturan antarsiswa, tuturan antara guru dan siswa, dan tuturan antara siswa dengan orang lain yang ada di lingkungan sekolah pada siswa PAUD Nusa Jaya Seputih Mataram Lampung Tengah tahun pelajaran 2013/2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk tuturan bertanya yang muncul dilakukan dengan dua cara, yakni bertanya langsung dan bertanya tidak langsung. Tuturan bertanya tidak langsung terdiri atas (1) tuturan bertanya sebagai ekspresi tindak tutur memerintah, (2) tuturan bertanya sebagai ekspresi tindak tutur memberitahukan, (3) tuturan bertanya sebagai ekspresi tindak tutur mengajak, dan (4) tuturan bertanya sebagai ekspresi tindak tutur memohon. Hasil penelitian berimplikasi pada pembelajaran bahasa di Pendidikan Anak Usia Dini sebagai tambahan referensi bagi guru untuk menggunakan materi dan kegiat-an yang berkaitan dengan tututan bertanya seperti materi sensorial, materi konsep-tual, dan materi kehidupan praktis (sehari-hari). Selain materi tersebut sesuai dengan kurikulum PAUD, materi itu pun dapat mengajarkan anak didik terbiasa dan berani untuk bertanya. Ni Ketut Ria Wantini

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 129818 . Digilib
Date Deposited: 18 Dec 2014 06:42
Terakhir diubah: 18 Dec 2014 06:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5838

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir