Anisa Ghina Mufidah, 1813021011 (2022) Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP IT Fitrah Insani Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1988Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1754Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebiasaan belajar terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Terpadu Fitrah Insani Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi ke dalam 3 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-CNM dan VIII-SH sebanyak 43 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausal komparatif. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket kebiasaan belajar dan tes kemampuan representasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan α = 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kebiasaan belajar berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kemampuan representasi matematis siswa, dengan persamaan regresi sampel
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2203337986 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 01:02 |
Terakhir diubah: | 11 Aug 2022 01:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64776 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |