UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE TANYA JAWAB PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK SUMBER DAYA ALAM DAN KEGIATAN EKONOMI DI KELAS IV SD NEGERI 03 PERUMNAS WH BANDAR LAMPUNG

, SITI AMANIYAH (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE TANYA JAWAB PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK SUMBER DAYA ALAM DAN KEGIATAN EKONOMI DI KELAS IV SD NEGERI 03 PERUMNAS WH BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
cover bu siti.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI bnr.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (153Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (116Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (349Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bu siti daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (872Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan aktivitas dan prestasi belajar melalui melalui metode tanya jawab bagi siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 03 Perumnas WH Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang diterapkan dalam tiga siklus. Metode yang digunakan bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode tanya jawab dapat meningkatkan aktivitas dan prrestasi belajar siswa. Peningkatan aktivitas siklus pertama siswa yang aktif bertanya 50,09%, siklus dua 68,18%, dan siklus tiga menjadi 77,27%. Peningkatan hasil belajar siswa siklus 1 siswa yang tuntas mencapai 40,90%, pada siklus 2 siswa yang tuntas mencapai 61,36%, dan pada siklus 3 siswa yang tuntas meningkat mencapai 84,09%. Kata Kunci : Metode Tanya Jawab, Aktivitas dan Prestasi Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 28 Jan 2014 04:35
Terakhir diubah: 28 Jan 2014 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir