PENGARUH FAKTOR EMOTION, HEDONIC PLEASURE, COGNITIVE DAN AFFECTIVE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI CHANDRA SUPERSTORE TANJUNG KARANG

0911011004, ANDHYTHA ANGGRIANA (2013) PENGARUH FAKTOR EMOTION, HEDONIC PLEASURE, COGNITIVE DAN AFFECTIVE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI CHANDRA SUPERSTORE TANJUNG KARANG. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (788Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENDAHULUAN.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1.pdf

Download (10Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.pdf

Download (19Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.pdf

Download (8Mb) | Preview
[img] File PDF
4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (24Mb)
[img]
Preview
File PDF
5.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelian impulsif adalah perilaku berbelanja yang terjadi secara tidak terencana, emosional, dan keputusan yang dilakukan cepat tanpa pertimbangan mendalam. Penelitian ini dilatar belakangi dengan bergesernya perilaku belanja konsumen, dari perilaku belanja yang rasional dan terencana ke perilaku belanja yang lebih mengedepankan sisi emosional sehingga memicu pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor internal manusia seperti emotion, hedonic pleasure, cognitive dan affective terhadap pembelian impulsif di Chandra Superstore Tanjung Karang. Penelitian ini merupakan Exploratory research dan Descriptive research. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi simultan dan parsial dan sebelumnya melakukan uji asumsi klasik untuk mengetahui kelayakan model yang digunakan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen Chandra Superstore Tanjung Karang yang telah atau pernah melakukan pembelian impulsif dengan kriteria minimal satu kali dalam 1 tahun kebelakang sebelum penelitian berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara bersama- sama (simultan) faktor emotion, hedonic pleasure, cognitive, dan affective mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif dan mampu menjelaskan sebesar 31,9% dan 68,1% sisanya dijelaskan faktor lain diluar variabel yang diteliti (2) variabel emotion, cognitive, dan hedonic pleasure berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, hedonic pleasure merupakan variabel yang memberikan pengaruh terbesar terhadap pembelian impulsif dan affective mempunyai pengaruh yang positif terhadap pembelian impulsif namun tidak signifikan (3) Berdasarkan karakteristik responden, wanita dengan usia 17-27 tahun sebagai mahasiswa dan belum menikah dengan penghasilan kurang dari Rp1.000.000 dominan melakukan pembelian tidak terencana (impulsive buying) pada produk makanan dan minuman. Saran yang diberikan bagi Chandra Superstore Tanjung Karang sebagai pelaku ritel moderen dalam memanfaatkan perilaku konsumen berdasarkan adanya pengaruh emotion, hedonic pleasure, cognitive dan affective terhadap pembelian impulsif adalah melalui implikasi manajerial dengan memanfaatkan bauran pemasaran (marketing mix). Kata kunci : Emotion, Hedonic Pleasure, Cognitive, Affective, Pembelian Impulsif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 06 Apr 2015 04:02
Terakhir diubah: 20 Oct 2015 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7826

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir