0613052049 , Wela Isti Faria (2011) PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI POSITIF PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACAN.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (307Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (280Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (75Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah terdapat konsep diri positif yang rendah pada siswa di sekolah. Permasalahannya adalah apakah konsep diri positif dapat ditingkatkan melalui bimbingan kelompok? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan konsep diri positif siswa melalui bimbingan kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one-group pre test-post test. Subyek penelitian ini berjumlah 10 siswa kelas VIII di SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 yang memiliki konsep diri positif yang rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala konsep diri dan observasi sebagai teknik pendukung. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat peningkatan dari konsep diri positif siswa di sekolah, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t, dari hasil pre test dan post test diperoleh t = 1,833 dan t hitung = 16,40. Ternyata t hitung > t tabel tabel 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang bermakna bahwa penggunaan bimbingan kelompok dapat meningkatkan konsep diri positif pada siswa di sekolah. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa konsep diri positif dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Saran yang diajukan peneliti yaitu (1) kepada guru Bimbingan dan Konseling untuk dapat menggunakan bimbingan kelompok dalam mengatasi masalah siswa terutama dalam meningkatkan konsep diri positif (2) kepada siswa agar lebih dapat meningkatkan konsep diri positif dengan mengikuti bimbingan kelompok. Kata Kunci : Konsep Diri Positif, Layanan Bimbingan Kelompok
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 08:00 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2015 03:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8682 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |