EFEKTIVITAS STRATEGI FLIPPED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MENINGKATKAN HOTs

SETEVI, ARI WIBOWO (2025) EFEKTIVITAS STRATEGI FLIPPED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MENINGKATKAN HOTs. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3194Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2727Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas strategi flipped learning dengan pendekatan saintifik pada materi kesetimbangan kimia untuk meningkatkan HOTs. Desain penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Gunung Sugih Tahun Ajaran 2023/2024 yang tersebar dalam empat kelas yaitu kelas XI IPA 1 sampai dengan XI IPA 4 berjumlah 120 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan puposive sampling dan didapatkan XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain HOTs kelas eksperimen sebesar 0,57 signifikan lebih tinggi dibandingkan di kelas kontrol yaitu sebesar 0,34. Hal ini menunjukkan bahwa strategi flipped learning dengan pendekatan saintifik pada materi kesetimbangan kimia efektif untuk meningkatkan HOTs. Kata kunci: flipped learning, HOTs, pendekatan saintifik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2301490131 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2025 02:44
Terakhir diubah: 13 Jun 2025 02:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88517

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir