P E NGGUNAAN TE KNI K P E MBE RI AN I NF ORMAS I DAL AM L AYANAN BI MBI NGAN KE L OMP OK UNTUK MENINGKATKAN SIKAP DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0613052017, DIAN SAHPUTRA (2012) P E NGGUNAAN TE KNI K P E MBE RI AN I NF ORMAS I DAL AM L AYANAN BI MBI NGAN KE L OMP OK UNTUK MENINGKATKAN SIKAP DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover dalam.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lampiran-lampiran.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
riwyat hidup.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab i.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab ii.pdf

Download (226Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab iii.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img] File PDF
bab iv.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (315Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab v.pdf

Download (78Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah sikap dan kebiasaan belajar yang negatif pada siswa SMP.N 10 Bandar Lampung. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah bimbingan kelompok dapat meningkatkan sikap dan kebiasaan belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa sikap dan kebiasaan belajar yang negatif dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain Pre Experimental Design dengan menggunakan jenis One-Group Pretest-Posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak 9 siswa kelas VIII yang memiliki sikap dan kebiasaan belajar yang negatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket PSKB (Pengungkapan Sikap dan Kebiasaan Belajar). Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa sikap dan kebiasaan belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t (t-test), dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh t hitung =7,575 > t = 1,860 maka, Ho ditolak, yang artinya terdapat perbedaan/peningkatan sikap dan kebiasaan belajar siswa setelah diberikan perlakuan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. tabel Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sikap dan kebiasaan belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Saran yang dapat diberikan adalah (1) kepada siswa yang menjadi subjek penelitian hendaknya mengubah sikap dan kebiasaan belajar yang negatif dengan cara memahami dan menyadari tujuan belajarnya, perlu mengikuti jenis layanan bimbingan kelompok terutama pada bidang layanan belajar, serta mengikuti layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan sikap dan kebiasaan belajar, (2) kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya berperan secara aktif untuk meningkatkan sikap dan kebiasaan belajar dengan menggunakan teknik pemberian informasi dalam layanan bimbingan kelompok.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 28 Apr 2015 01:57
Terakhir diubah: 16 Oct 2015 04:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8929

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir