SIKAP REMAJA TERHADAP DAMPAK NEGATIF KEBIASAAN BERMAIN JUDI ONLINE DI RT 05 LINGKUNGAN 003 KELURAHAN SEPANG JAYA KEDATON BANDAR LAMPUNG

Edison AS, LUCKY ALDYANO (2014) SIKAP REMAJA TERHADAP DAMPAK NEGATIF KEBIASAAN BERMAIN JUDI ONLINE DI RT 05 LINGKUNGAN 003 KELURAHAN SEPANG JAYA KEDATON BANDAR LAMPUNG. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. BAB I.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. BAB II.pdf

Download (335Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. BAB III.pdf

Download (463Kb) | Preview
[img] File PDF
4. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (154Kb)
[img]
Preview
File PDF
5. BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (1473Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana sikap remaja terhadap dampak negatif kebiasaan bermain judi online dilihat dari aspek moral dan hukum di RT 05 Lingkungan 003 Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. penelitian ini adalah penelitian populasi karena yang diteliti adalah seluruh populasi sebanyak 10 remaja RT 05 Lingkungan 003 Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, teknik dokumentasi, studi kepustakaan dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa sikap remaja terhadap dampak negatif kebiasaan bermain judi online dilihat dari penyimpangan perilaku yang bersifat moral dan melanggar hukum adalah bahwa sebagian besar remaja setuju. Maksudnya, sebagian besar remaja menganggap bahwa memang banyak sekali dampak negatif yang timbul akibat permainan judi online, seperti penurunan prestasi di sekolah dan dikampus, kebiasaan membolos, membohong, kabur meninggalkan rumah, mencuri, menggelapkan barang, dan lain-lain demi untuk bermain judi online. Akan tetapi, tidak semua remaja yang bermain judi online berprilaku seperti itu. Sebagian kecil dari mereka masih mampu memprioritaskan diri sebagai pelajar atau mahasiswa dengan tetap menjalankan kegiatan mereka sehari-hari, seperti sekolah atau kuliah. Meskipun mereka bermain judi online, akan tetapi prestasi akademik tetap baik dan kehidupan sosialpun tidak terganggu oleh karena bermain tidak terlalu berlebihan. kata kunci: remaja, dampak negatif, judi, permainan, online.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> HV Social pathology. Social and public welfare
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: Robidin
Date Deposited: 07 Feb 2014 03:49
Terakhir diubah: 07 Feb 2014 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir