ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR KAS PRINGSEWU)

LITA MONALYSA, 1221011035 (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR KAS PRINGSEWU). Masters thesis, Univeristas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (299Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (87Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR KAS PRINGSEWU) Oleh LITA MONALYSA PT Bank Tabungan Negara (Pesero) Tbk merupakan salah satu bank milik negara dalam bidang perbankan. Saat ini Bank BTN memerankan sebagai salah satu bank yang menangani perumahan rakyat atau kepemilikan perumahan rakyat (KPR). Tetapi, Bank BTN juga sebagai pelaku usaha untuk dana retail atau dana pihak ketiga (DPK). Alasan peneliti menggunakan Bank BTN khusunya Bank BTN Kantor Kas Pringsewu dikarenakan Bank BTN Kantor Kas Pringsewu harus memanfaatkan keunggulan kompetitifnya dalam meningkatkan kepuasan nasabah yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas nasabah serta berupaya memperbaiki kelemahan-kelemahan sehingga tidak di manfaatkan pesaing. Produk pesaing juga sangat beragam dengan tingkat suku bunga pinjaman dan simpanan rata-rata yang beragam Rumusan masalah dari penelitian ini adalah yang berfluktuasi terhadap masalah yang ada pada Bank BTN Pringsewu adalah faktor-faktor apakah yang mempengaruhi kepuasan nasabah dan bagaimana pengaruhnya kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di Bank BTN Pringsewu. Sejalan dengan rumusan masalah maka tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah dan bagaimanna kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di Bank BTN Pringsewu. Hipotesis yang diajukan adalah (1) Faktor-faktor (keunggulan produk, rasa percaya, nilai nasabah, kualitas pelayanan dan citra perusahaan) berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah dan (2) Kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Lita Monalysa Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Metode Sampel Acak (Random Sampling). Jumlah nasabah yang menjadi sampel penelitian adalah 69 orang . Teknik Analisis Data dengan Analisis Kualitatif, Analisis Kuantitatif, Regresi Linier Berganda, dan Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini disimpulkan faktor-faktor seperti keunggulan produk, rasa percaya, nilai nasabah, kualitas layanandan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah dan kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Secara kualitatif dapat disimpulkan nasabah mempunyai rasa percaya yang tinggi meskipun citra Bank BTN Pringsewu mempunyai nilai yang rendah. Disarankan untuk dapat meningkatkan citra Bank BTN Pringsewu agar dapat meningkatkan dan mempertahankan loyalitas nasabah. Kata kunci : Keunggulan Produk, Rasa Percaya, Nilai Nasabah, Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah ABSTRACT ANALYSIS OF THE FACTORS THAT AFFECT THE SATISFACTION OF CUSTOMERS AND IT’S IMPLICATIONS ON CUSTOMER LOYALTY (FOR PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR KAS PRINGSEWU) By LITA MONALYSA PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk is one of a bank owned by the state in the field of banking .Currently the bank btn played as one of the banks that handle public housing or possession (KPR) public housing mortgage loan . But , Bank BTN also as business operators to retail funds or funds a third party (DPK ) .Reason researchers used bank btn especially bank btn pringsewu cash offices because Bank BTN Pringsewu cash offices have to make in improving excellence kompetitifnya satisfaction customers finally improve customer loyalty and seek to improve so that competitors weaknesses not in use .The product competitors also very varied with interest rates and mistress of a diversity of average loans. A problem from the formulation of this research is that fluctuates to a problem that is on the bank btn pringsewu whether are factors which affect the satisfaction of customers and how does the satisfaction of customers against loyalty customer in bank btn pringsewu . A draft in line with the aim of this research is analyzing factors affecting satisfaction customer satisfaction and how they affect the customer loyalty Bank BTN Pringsewu. A hypothesis that is proposed is ( 1 ) factors ( product excellence , a sense of trust , the value of customers , service quality and image of companies ) have had a positive impact on the satisfaction of customers and ( 2 ) customer satisfaction have had a positive impact on customer loyalty . Sampling techniques in the study using the method of random sampling (Random Sampling). The number of clients who became the research sample is 69 people. Technique of Data analysis with Qualitative Analysis, quantitative analysis, Multiple Linear Regression, Linear Regression and simple. Lita Monalysa This research result inferred factors such as product excellence taste believe value customers the quality of service and influential imagery company positive on customer satisfaction and the satisfaction of customers influential positive on the loyalty of customers. Qualitatively can be inferred customers have a sense of confidence which although image high Bank BTN Pringsewu have a low value. Suggested to can improve the image of btn pringsewu bank to increase and maintain loyalty of customers. Keywords : Product Excellence, Trust, Value Customers, Service Quality and Coorporate Image, Customer Satisfaction and Customer Loyalty.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek:
> HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 2597669 . Digilib
Date Deposited: 05 May 2015 04:11
Terakhir diubah: 05 May 2015 04:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9658

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir