PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Darul Istiqomah Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015)

Ali Afandi, 0743021004 (2015) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Darul Istiqomah Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DEPAN.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (216Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (25Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Contextual Teaching and Learning (CTL) adalah pendekatan pembelajaran yang menekankan keterlibatan siswa secara maksimal untuk menemukan konsep dan menghubungkannya dengan situasi kehidupan nyata. Aktivitas ini mendorong siswa untuk dapat menerapkannya dalam kehidupan mereka. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Darul Istiqomah Mataram Baru Lampung Timur. Sampel penelitian siswa kelas VIIb yang diambil secara cluster random sampling. Data aktivitas belajar diperoleh melalui pengamatan langsung oleh observer sedangkan data pemahaman konsep matematis diperoleh melalui test tertulis pemahaman konsep matematis materi pokok himpunan. Kesimpulan penelitian ini adalah pendekatan kontekstual berpengaruh positif dalam meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Darul Istiqomah Mataram Baru Lampung Timur Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata kunci: pendekatan kontekstual, aktivitas belajar, kemampuan pemahaman konsep matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 1723366 . Digilib
Date Deposited: 30 Jun 2015 04:32
Terakhir diubah: 30 Jun 2015 04:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10623

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir