Ali Afandi, 0743021004 (2015) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Darul Istiqomah Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (25Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Contextual Teaching and Learning (CTL) adalah pendekatan pembelajaran yang menekankan keterlibatan siswa secara maksimal untuk menemukan konsep dan menghubungkannya dengan situasi kehidupan nyata. Aktivitas ini mendorong siswa untuk dapat menerapkannya dalam kehidupan mereka. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Darul Istiqomah Mataram Baru Lampung Timur. Sampel penelitian siswa kelas VIIb yang diambil secara cluster random sampling. Data aktivitas belajar diperoleh melalui pengamatan langsung oleh observer sedangkan data pemahaman konsep matematis diperoleh melalui test tertulis pemahaman konsep matematis materi pokok himpunan. Kesimpulan penelitian ini adalah pendekatan kontekstual berpengaruh positif dalam meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Darul Istiqomah Mataram Baru Lampung Timur Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata kunci: pendekatan kontekstual, aktivitas belajar, kemampuan pemahaman konsep matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 1723366 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 04:32 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2015 04:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10623 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |