Winasih Rusman, 1313093144 (2015) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DISKUSI KELOMPOK DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DI KELAS IV SDN 1 BANJAR NEGERI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
Text
MENGESAHKAN.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
Text
MENYETUJUI.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (216Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak
Permasalahan dalam penelitian ini bagaimanakah meningkatkan aktivitas diskusi kelompok dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS melalui model pembelajaran Jigsaw di kelas IV SD Negeri 1 Banjar Negeri Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Ajaran 2014/2015? Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas diskusi kelompok dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS melalui model pembelajaran Jigsaw di kelas IV SD Negeri 1 Banjar Negeri Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan aktivitas siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Jigsaw dapat meningkatkan aktivitas diskusi kelompok dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS serta ada hubungan antara aktivitas diskusi kelompok dengan hasil belajar IPS kelas IV SD Negeri 1 Banjar Negeri Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Kata kunci : aktivitas diskusi kelompok, hasil belajar, dan model pembelajaran Jigsaw
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 3575848 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Aug 2015 04:22 |
Last Modified: | 21 Aug 2015 04:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11996 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |