Winasih Rusman, 1313093144 (2015) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DISKUSI KELOMPOK DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DI KELAS IV SDN 1 BANJAR NEGERI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (216Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini bagaimanakah meningkatkan aktivitas diskusi kelompok dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS melalui model pembelajaran Jigsaw di kelas IV SD Negeri 1 Banjar Negeri Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Ajaran 2014/2015? Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas diskusi kelompok dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS melalui model pembelajaran Jigsaw di kelas IV SD Negeri 1 Banjar Negeri Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan aktivitas siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Jigsaw dapat meningkatkan aktivitas diskusi kelompok dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS serta ada hubungan antara aktivitas diskusi kelompok dengan hasil belajar IPS kelas IV SD Negeri 1 Banjar Negeri Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Kata kunci : aktivitas diskusi kelompok, hasil belajar, dan model pembelajaran Jigsaw
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 3575848 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Aug 2015 04:22 |
Terakhir diubah: | 21 Aug 2015 04:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11996 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |