ANALISIS KEPUASAN JASA PELAYANAN KESEHATAN DI RSUD KAYUAGUNG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR (StudiKasus : PasienPengguna BPJS di RSUD Kayuagung)

Hardia Nuari Utami, 1011021014 (2015) ANALISIS KEPUASAN JASA PELAYANAN KESEHATAN DI RSUD KAYUAGUNG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR (StudiKasus : PasienPengguna BPJS di RSUD Kayuagung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (75Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa individu yang merupakan hasil evaluasi perbandingan antara harapan dan kinerja suatu jasa pelayanan public. Ada beberapa yang berkolerasi dengan kepuasan pelayanan pada pasien BPJS yaitu kualitas layanan dan lokasi. Apabila kualitas layanan dan lokasi tinggi, maka kepuasaan pelayanan pada pasien BPJS di RSUD semakin tinggi. Begitu pula sebaliknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas layanan dan lokasi dengan kepuasan pelayanan pada pasien pengguna BPJS di RSUD Kayuagung. Subjek penelitian ini adalah pasien pengguna BPJS di RSUD Kayuagung berjumlah 70 pasien. Teknik pengambilan sampel adalah Stratified Random Sampling. Pengujian hasil penelitian ini menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable kualitas layanan dan lokasi yang di teliti memiliki hubungan dengan kepuasan pelayanan pada pasien pengguna BPJS, dimana variable kualitas layanan memiliki nilai r= 0,040, dan variable lokasi memiliki nilai r=0,559 yang menunjukan bahwa terdapat korelasi antara variable kualitas layanan dan lokasi dengan kepuasan pelayanan dengan kekuatan korelasi yang sedang (0,40 – 0,599). Arah korelasi menunjukkan arah yang positif yang berarti semakin baik kualitas layanan dan lokasi, semakin tinggi pula kepuasan pelayanan yang dirasakan pasien BPJS di RSUD Kayuagung. Di sarankan untuk meningkatkan kepuasan pelayanan hendaknya pihak RSUD Kayuagung lebih memperhatikan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai dan juga lebih meningkatkan tanggung jawab para tenaga medis untuk selalu meningkatkan pelayanan yang baik, keramahan, dan kesopanan petugas kesehatan saat melayani kesehatan. Kata Kunci : Kualitas layanan, Lokasi, Kepuasan pelayanan pada pasien. Abstrak Bahasa Inggris

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: 5014437 . Digilib
Date Deposited: 15 Sep 2015 08:39
Terakhir diubah: 15 Sep 2015 08:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12848

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir