PENGARUH DIMENSI PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HYPERMART BANDAR LAMPUNG

Andi Maleakhi Julio Simanjuntak, 1011011048 (2015) PENGARUH DIMENSI PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HYPERMART BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (180Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (257Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (254Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88Kb) | Preview

Abstrak

Perkembangan bisnis ritel di Bandar Lampung semakin pesat. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya gerai atau toko yang berdiri dan tersebar hingga ke pelosok- pelosok daerah. Secara umum bisnis ritel modern terbagi ke dalam tiga bagian yaitu minimarket, supermarket, serta hypermarket. Persaingan yang terjadi di kalangan peritel tidak hanya dialami oleh format ritel yang sama, namun ketiga format ritel tersebut saling bersaing dalam berbagai hal. Dalam upaya bersaing, setiap toko ritel memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri dalam pengadaan toko ritelnya. Keunggulan yang dimiliki masing-masing pengusaha ritel ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggannya, akibat semakin ketatnya persaingan diantara mereka. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan agar konsumen bisa menentukan pilihannya untuk berbelanja di sebuah gerai ritel. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dimensi promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Hypermart Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di Hypermart Bandar Lampung. Hipotesis pada penelitian ini adalah dimensi promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Hypermart Bandar Lampung. Hasil penelitian menyebutkan bahwa variabel Potongan Harga, Kupon, hadiah, dan Poin Belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien regresi berganda tertinggi pada variabel Hadiah yaitu 0,446 dan terendah 0,169 pada variabel Poin Belanja. Selain itu, uji simultan (uji F) pada variabel Keputusan Pembelian bernilai 0.000 yang berarti signifikan baik, dengan koefisien determinasi (adjust R2) sebesar 0,766, yang artinya variabel Promosi Penjualan berpengaruh 76,6% terhadap Keputusan Pembelian. Melihat hasil uji tersebut, maka Hypermart dapat mempertahankan kinerja dari variabel Hadiah dan Potongan Harga. Hal ini dikarenakan kedua variabel ini berdampak paling baik dari variabel lainnya. Kemudian Hypermart perlu meningkatkan kinerja untuk Kupon dan variabel Poin Belanja karena kedua variabel ini berpengaruh lebih rendah dibandingkan kedua variabel sebelumnya. Kata kunci : promosi penjualan, keputusan pembelian

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 4914114 . Digilib
Date Deposited: 08 Oct 2015 04:16
Last Modified: 08 Oct 2015 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13203

Actions (login required)

View Item View Item