PENGARUH PENDEKATAN RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 29 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012)

0853021047, Savitri Stratavia (2012) PENGARUH PENDEKATAN RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 29 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
4. PENYATAAN SKRIPSI.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstrakk.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI lum print.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
dpn bgt.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sacawacana.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
A DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
A I.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
A II 21 9 12.pdf

Download (166Kb) | Preview
[img] File PDF
A IV 3 9 2012.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (93Kb)
[img]
Preview
File PDF
A V 13 7 2012.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III 10102012.pdf

Download (174Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Pendekatan resource based learning (RBL) merupakan suatu pendekatan pembe-lajaran dengan keanekaragaman sumber-sumber informasi yang dapat dimanfaat-kan untuk membangun pemahaman, sehingga siswa dapat memiliki rasa ingin ta-hu, aktif, mandiri, dan kemampuan berpikir kritis dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan RBL terhadap kemampuan ber-pikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi da¬lam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Bandar Lampung tahun pela-jaran 2011/2012. Sampel diambil dengan cara purposive sampling dari tujuh ke-las, dan diperoleh kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan VIII F sebagai kelas kontrol. Desain penelitian ini adalah posttest-only. Data penelitian berupa ke-mampuan berpikir kritis siswa yang diperoleh melalui posttest. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh rata-rata nilai posttest kemampuan berpikir kritis dengan pendekatan RBL lebih dari pendekatan non-RBL dengan taraf sig-nifikansi 5%. Dengan demikian, pendekatan RBL berpengaruh terhadap kemam-puan berpikir kritis siswa, selain itu pendekatan RBL meningkatkan aktifitas sis-wa didalam kelas. Kata kunci: pengaruh, resource based learning, kemampuan berpikir kritis

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 10:02
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 10:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13704

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir