0853021047, Savitri Stratavia (2012) PENGARUH PENDEKATAN RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 29 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
4. PENYATAAN SKRIPSI.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrakk.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI lum print.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dpn bgt.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sacawacana.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
A DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
A I.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
A II 21 9 12.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
File PDF
A IV 3 9 2012.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (93Kb) |
||
|
File PDF
A V 13 7 2012.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III 10102012.pdf Download (174Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pendekatan resource based learning (RBL) merupakan suatu pendekatan pembe-lajaran dengan keanekaragaman sumber-sumber informasi yang dapat dimanfaat-kan untuk membangun pemahaman, sehingga siswa dapat memiliki rasa ingin ta-hu, aktif, mandiri, dan kemampuan berpikir kritis dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan RBL terhadap kemampuan ber-pikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi da¬lam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Bandar Lampung tahun pela-jaran 2011/2012. Sampel diambil dengan cara purposive sampling dari tujuh ke-las, dan diperoleh kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan VIII F sebagai kelas kontrol. Desain penelitian ini adalah posttest-only. Data penelitian berupa ke-mampuan berpikir kritis siswa yang diperoleh melalui posttest. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh rata-rata nilai posttest kemampuan berpikir kritis dengan pendekatan RBL lebih dari pendekatan non-RBL dengan taraf sig-nifikansi 5%. Dengan demikian, pendekatan RBL berpengaruh terhadap kemam-puan berpikir kritis siswa, selain itu pendekatan RBL meningkatkan aktifitas sis-wa didalam kelas. Kata kunci: pengaruh, resource based learning, kemampuan berpikir kritis
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:02 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13704 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |