1013119171, S A N I M A N (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VI SEMESTER GANJIL SD NEGERI 2 FAJAR AGUNG TAHUN AJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
BAB I Saniman.pdf Download (205Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II Saniman.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III Saniman.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV Saniman.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (273Kb) |
||
|
File PDF
BAB V Saniman.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar isi.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (70Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAk Latar belakang penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia masih relatif rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar materi Bahasa Indonesia melalui pembelajaran cooperative tipe Student Team Achievement Divisions (STAD), kelas VI SDN 2 Fajar Agung. Metode dalam Penelitian ini dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Pola umum Procedure pada setiap tindakan adalah : (1) Perencanaan (2) Pelaksanaan, (3) Pengamatan dan Penilaian (4) Refleksi. Pengumpulan data aktivitas belajar menggunakan lembar observasi sedangkan untuk hasil belajar menggunakan tes. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode cooperative tipe STAD efekif untuk meningkatkan Aktivitas dan Hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat : (1) Aktivitas Belajar siswa mengalami peningkatan dari 65,63 % di siklus I menjadi 84,38 % di siklus II, (2) Hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari rata-rata 71,88 pada siklus I menjadi 96,88 di siklus II. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Hasil belajar, Pembelajaran cooperative tipe STAD
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 04:05 |
Terakhir diubah: | 26 Nov 2015 04:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14870 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |