PENGGUNAAN METODE PEMODELAN DALAM PEMBELAJARAN TARI BEDANA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LAMBU KIBANG KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

0813043037, THANTASIA NANGNIVA (2012) PENGGUNAAN METODE PEMODELAN DALAM PEMBELAJARAN TARI BEDANA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LAMBU KIBANG KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (44Kb)
[img]
Preview
File PDF
METODE PENELITIAN.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LANDASAN TEORI.pdf

Download (196Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENDAHULUAN.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (18Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode pemodelan dalam pembelajaran tari bedana pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang. Rumusan masalah dalam penelitian adalah Bagaimanakah Penggunaan Metode Pemodelan dalam pembelajaran tari bedana pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat? Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif mengenai kata-kata lisan maupun tertulis, dan tingkah laku yang dapat diamati dari orang-orang yang diteliti. Pemodelan pembelajaran tari bedana dilakukan, yaitu dengan pemodelan secara langsung (direct intruction), guru bertindak sebagai model peraga dan secara tidak langsung (non-direktif) dengan menggunakan media video. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data lapangan dan data kepustakaan. Data-data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan penggunaan metode pemodelan tidak langsung bisa dikatakan baik walaupun belum maksimal, karena tidak seluruh siswa mempunyai minat dan kemampuan yang sama. Metode pemodelan secara langsung dapat dikatakan lebih baik karena guru dapat secara langsung mengajarkan gerak tari bedana, jadi apabila siswa kesulitan dengan salah satu gerakan tari bedana maka siswa dapat bertanya langsung kepada guru. tetapi pemodelan secara langsung ini juga dapat menjadi kendala bagi siswa jika guru sebagai model peraga terlalu cepat mencontohkan gerak tari bedana sehingga siswa tidak dapat mengikuti dengan maksimal.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 02 Dec 2015 05:02
Terakhir diubah: 02 Dec 2015 05:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14940

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir