0813043037, THANTASIA NANGNIVA (2012) PENGGUNAAN METODE PEMODELAN DALAM PEMBELAJARAN TARI BEDANA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LAMBU KIBANG KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (44Kb) |
||
|
File PDF
METODE PENELITIAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LANDASAN TEORI.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode pemodelan dalam pembelajaran tari bedana pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang. Rumusan masalah dalam penelitian adalah Bagaimanakah Penggunaan Metode Pemodelan dalam pembelajaran tari bedana pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat? Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif mengenai kata-kata lisan maupun tertulis, dan tingkah laku yang dapat diamati dari orang-orang yang diteliti. Pemodelan pembelajaran tari bedana dilakukan, yaitu dengan pemodelan secara langsung (direct intruction), guru bertindak sebagai model peraga dan secara tidak langsung (non-direktif) dengan menggunakan media video. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data lapangan dan data kepustakaan. Data-data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan penggunaan metode pemodelan tidak langsung bisa dikatakan baik walaupun belum maksimal, karena tidak seluruh siswa mempunyai minat dan kemampuan yang sama. Metode pemodelan secara langsung dapat dikatakan lebih baik karena guru dapat secara langsung mengajarkan gerak tari bedana, jadi apabila siswa kesulitan dengan salah satu gerakan tari bedana maka siswa dapat bertanya langsung kepada guru. tetapi pemodelan secara langsung ini juga dapat menjadi kendala bagi siswa jika guru sebagai model peraga terlalu cepat mencontohkan gerak tari bedana sehingga siswa tidak dapat mengikuti dengan maksimal.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:02 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14940 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |