1113109004, Dian Novita (2013) PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BATANGHARI OGAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (339Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (399Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (344Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (759Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (315Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (297Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (248Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (140Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi awal prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 2 Batanghari Ogan masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 2 Batanghari Ogan Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data digunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran IPA, dan untuk mengetahui prestasi belajar IPA siswa digunakan tes. Selanjutnya peneliti melakukan interprestasi terhadap data sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian data menunjukkan bahwa penggunaan metode Cooperative Learning tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Peningkatan prestasi belajar siswa pada siklus I, siswa yang tuntas belajar tersebut 50%, pada siklus II menjadi 80%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:01 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15027 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |