0713053030, Hendrik Ivana (2012) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN TERPADU MODEL CONNECTED PADA SISWA KELAS V B SDN I TAMBAH DADI LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (178Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Gambar Penelitian.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Awal Lanjutan.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Awal Skripsi.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran matematika di kelas V B SDN 1 Tambah Dadi Lampung Timur cenderung menggunakan metode ceramah dalam pembelajaran dan materi diajarkan secara terpisahpisah walapun terdapat keterkaitan konsep, pembelajaran bersifat teacher centre, guru belum menggunakan media pembelajaran, perhatian guru terhadap siswa rendah serta kurangnya kepercayaan diri siswa. Hal tersebut berdampak pada rendahnya aktivitas belajar siswa serta rata-rata hasil belajar siswa yang belum mencapai KKM. Tujuan pelaksanaan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika di kelas V B SDN 1 Tambah Dadi Lampung Timur menggunakan pembelajaran terpadu model connected. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak 3 siklus, masing masing siklus terdiri dari 2 pertemuan. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik tes dan non tes dan menggunakan alat pengumpul data berupa lembar observasi dan tes hasil belajar, kemudian data dianalisis dengan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran terpadu model connected dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dilihat dari peningkatan persentase aktivitas dan ketuntasan belajar siswa. Pada siklus I rata-rata persentase aktivitas siswa sebesar 65,5%, pada siklus II sebesar 72,79%, dan pada siklus III sebesar 81,25% serta persentase ketuntasan siswa pada siklus I sebesar 56,25%, pada siklus II sebesar 68,75%, dan pada siklus III sebesar 81,25%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:06 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15169 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |