0713056110, MARTINI (2010) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN MELALUI MODEL ROLE PLAYING DI KELAS III A SDN I TANJUNGSARI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TP. 2009 / 2010. Digital Library.
|
File PDF
1.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (134Kb) |
||
|
File PDF
5.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan mengenai bagaimana seorang guru sebagai pendidik mampu meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa yang selama ini kurang maksimal. Untuk itu dilakukan penelitian dengan menggunakan model Role Playing untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan terhadap siswa kelas III A SDN 1 Tanjungsari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan model role playing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, interview dan tes formatif. Adapun prosedur penelitian yang digunakan model penelitian tindakan kelas yang terdiri dari menyusun rancangan tindakan (planning), melaksanakan rencana tindakan persiklus (acting), pengamatan dan pencatatan (observing), dan terakhir refleksi atau evaluasi tindakan. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang menggunakan statistik sederhana, hasil aktivitas belajar meningkat, dan hasil belajar siswa terdapat peningkatan dari siklus kesatu ke siklus kedua siswa mencapai ketuntasan belajar minimal (KKM). Kesimpulan bahwa penggunaan model role playing dapat meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa kelas III A pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SDN 1 Tanjungsari TP. 2009/2010. Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Hasil Belajar dan Model Role Playing
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:47 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15634 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |