Mat Nawawi, Rika Melia Sari (2014) STUDI PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SEMESTER I MATA PELAJARAN IPS TERPADU SMP NEGERI 1 BATANGHARI TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMANA PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (203Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (312Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (423Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (511Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (250Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2430Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) apakah ada perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran tipe Jigsaw dengan tipe STAD (Student Teams Achievement of Division). 2) apakah rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan tipe STAD (Student Teams Achievement of Division). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan komparatif. Alat pengumpul data berupa tes pilihan ganda sebanyak 40 soal kepada 54 siswa. Hasil penelitian menunjukkan; a) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran tipe Jigsaw dengan tipe STAD. Berdasarkan analisis data diperoleh signifikan 2,09 > 1,67 berarti hipotesis diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan tipe Jigsaw dengan tipe STAD (Students Team Achievement of Division). b) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan tipe STAD. Berdasarkan perbandingan rata-rata hasil belajar yaitu 78,70 > 74,33, berarti hipotesis diterima. Dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan tipe STAD (Students Team Achievement of Division). Kata kunci : Hasil belajar, Jigsaw, STAD (Student Teams Achievement of Division).
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 12 May 2014 05:16 |
Terakhir diubah: | 12 May 2014 05:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1572 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |