, MISWANTO (2012) PENGEMBANGAN KOMIK PENDIDIKAN EKONOMI SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA/MA KELAS X SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI FINAL.pdf - Published Version Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (193Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (365Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3191Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa buku komik pendidikan ekonomi dan untuk mengetahui efektifitas produk tersebut. Desain penelitian menggunakan desai Research and Development (R&D). Desain pengembangan sumber belajar mengikuti langkah-langkah Dick and Carey. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X MAN 2 Metro Kota Metro. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, sampel diambil 6 kelas, yaitu kelas XA, XB dan XI untuk kelas eksperimen dan kelas XC,XE,dan XF untuk kelas kontrol. Pertimbangan pengambilan sampel tersebut adalah keenam kelas tersebut mempunyai prestasi belajar yang relatif sama. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) hasil angket penilaian ahli materi, ahli komik, ahli pembelajaran dan siswa terhadap produk yang dikembangkan cukup baik, sangat relevan, cukup sistematis, cukup tepat, cukup konsisten dan sangat menarik sehingga layak untuk digunakan; (2) hasil ujicoba produk hasil pengembangan, yaitu rata-rata prestasi belajar siswa yang menggunakan komik ekonomi sebagai sumber belajar pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada ratarata prestasi belajar kelas kontrol yang menggunakan sumber belajar konvensional. Secara statistik, perbedaan prestasi belajar tersebut mempunyai perbedaan yang signifikan. Kata Kunci : Komik Pendidikan Ekonomi, Sumber Belajar
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > PN Literature (General) > PN1993 Motion Pictures |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 May 2014 01:24 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 01:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1635 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |