0613023008, NUR HANDAYANI (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN REDOKS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT). Digital Library.
|
File PDF
~$B 1 ok.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
~$yang baru.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2 baru lah.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4 yang baru.pdf Download (265Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1 ok.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3 fix bgt.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (286Kb) |
||
|
File PDF
bab IV nur.pdf Download (329Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab V blm lengkap.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LKS elektrolit 1.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lks elektrolit 2.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lks redoks 1.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
redoks 2.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
redoks 3.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGAMATAN guru.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar Ranah aktivitas.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SILABUS.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ANALISIS HASIL PENGUSAAN KONSEP SIKLUS 1.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
data observasi nilai siswa.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR OBSERVASI AKTIVITAS SISWA.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lembar observasi guru skripso quuuuuuuu.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGAMATAN. gurudoc.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
~$COVER.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
~$DUL dALAM .pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
~$ngesahan blm selesai.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
~$NGESAHKAN .pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
~$sttrak nur.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Absttrak nur.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI BLM SeLesai.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
jUDUL dALAM .pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN .pdf Download (3451b) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (3490b) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan blm selesai.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KARTU KENDALI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ringkasan skripsi.pdf Download (310Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil Penguasaan konsep larutan elektrolit dan redoks tahun pelajaran 2008-2009 belum mencapai standar ketuntasan belajar dan aktivitas belajar masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata penguasaan konsep adalah 63,94 dengan hanya 34,38% siswa yang mendapat nilai rata-rata ≥ 65. Pembelajaran yang sesuai adalah pembelajaran kooperatif tipe TGT ( Teams Games Tournament) yang dilakukan dengan praktikum, diskusi, dan LKS. Tujuan penelitian ini adalah meningkatan persentase aktivitas belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, penyebab terjadinya peningkatan persentase aktivitas belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, peningkatan persentase rata–rata penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks melalui model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, penyebab terjadinya peningkatan persentase rata–rata penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks melalui model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, peningkatan persentase ketuntasan belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, penyebab terjadinya peningkatan persentase ketuntasan belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus. Data yang digunakan pada penelitian tindakan kelas ini berupa data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif berupa data aktivitas siswa. Data kuantitatif berupa data penguasaan konsep siswa yang diambil setiap akhir siklus. Nur handayani Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan : (1) terjadi peningkatan persentase aktivitas belajar siswa pada masing-masing jenis aktivitas (2) terjadi peningkatan rerata penguasaan konsep dari siklus I ke siklus II sebesar 5,17% dan dari siklus II ke siklus III sebesar 5,36% (3) terjadi peningkatan persentase ketuntasan belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 12,41% dan dari siklus II ke siklus ke III sebesar 9,38%. Kata kunci: pembelajaran kooperatif tipe TGT, aktivitas on task dan penguasaan konsep, larutan elektrolit dan redoks.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | tik9 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 04:53 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 04:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19604 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |