Abdul Kafi, DIAN ERIKA WATI (2014) ANALISIS KOMPARATIF MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (301Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf Download (367Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf Download (369Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (334Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (332Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (349Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (943Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1. Perbedaan hasil belajar antara model probing prompting dan examples non examples; 2. Efektifitas hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran model probing prompting dan model examples non examples pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi.;3. Efektifitas hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran model pembelajaran probing prompting dan model examples non examples pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah; 4. interaksi antara kemampuan awal dan model pembelajaran terhadap hasil belajar SMP Negeri 1 Rawajitu Timur. Rancangan dalam penelitian ini adalah penelitian comparative dengan pendekatan eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 67 yang terbagi dalam 2 kelas. Sampel diambil dengan teknik cluster random sampling, kelas VIIIa akan mendapat perlakuan pembelajaran model probing prompting dan kelas VIIIb akan mendapat perlakuan pembelajaran model examples non examples. Instrumen penelitian berupa soal tes kemampuan awal dan tes hasil belajar. Untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini digunakan statistik analisis varian (ANAVA) dan t-test dua sampel. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa; (1) Ada perbedaan hasil belajar antara model probing prompting dan examples non examples; (2) Efektifitas hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran model probing prompting dan model examples non examples pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi; (3) Efektifitas hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran model pembelajaran probing prompting dan model examples non examples pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah; (4) interaksi antara kemampuan awal dan model pembelajaran terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Kemampuan awal, model pembelajaran probing prompting dan examples non examples, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HX Socialism. Communism. Anarchism > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 05 Jul 2014 04:55 |
Terakhir diubah: | 05 Jul 2014 04:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2217 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |