ANALISIS KOMPARATIF MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR

Abdul Kafi, DIAN ERIKA WATI (2014) ANALISIS KOMPARATIF MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (301Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL. PERSETUJUAN.pdf

Download (367Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL. PENGESAHAN.pdf

Download (369Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (334Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (235Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (332Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (349Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1. Perbedaan hasil belajar antara model probing prompting dan examples non examples; 2. Efektifitas hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran model probing prompting dan model examples non examples pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi.;3. Efektifitas hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran model pembelajaran probing prompting dan model examples non examples pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah; 4. interaksi antara kemampuan awal dan model pembelajaran terhadap hasil belajar SMP Negeri 1 Rawajitu Timur. Rancangan dalam penelitian ini adalah penelitian comparative dengan pendekatan eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 67 yang terbagi dalam 2 kelas. Sampel diambil dengan teknik cluster random sampling, kelas VIIIa akan mendapat perlakuan pembelajaran model probing prompting dan kelas VIIIb akan mendapat perlakuan pembelajaran model examples non examples. Instrumen penelitian berupa soal tes kemampuan awal dan tes hasil belajar. Untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini digunakan statistik analisis varian (ANAVA) dan t-test dua sampel. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa; (1) Ada perbedaan hasil belajar antara model probing prompting dan examples non examples; (2) Efektifitas hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran model probing prompting dan model examples non examples pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi; (3) Efektifitas hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran model pembelajaran probing prompting dan model examples non examples pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah; (4) interaksi antara kemampuan awal dan model pembelajaran terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Kemampuan awal, model pembelajaran probing prompting dan examples non examples, hasil belajar

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 05 Jul 2014 04:55
Last Modified: 05 Jul 2014 04:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2217

Actions (login required)

View Item View Item