Rika Sari, Dewi (2014) PENINGKATAN KECERDASAN VISUAL-SPASIAL SISWA KELAS IV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DENGAN TEMA TEMPAT TINGGALKU DI SD NEGERI 1 PALAPA BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (170Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (2139Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kecerdasan visual-spasial siswa yang kurang dimiliki oleh siswa kelas IVE di SD Negeri 1 Palapa. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan visual-spasial siswa melalui penggunaan model pembelajaran Mind Mapping dengan tema tempat tinggalku. Peneliti menggunakan PTK yang terdiri dari 4 tahap, yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Data penelitian ini diperoleh melalui penilaian produk dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan kinerja kecerdasan visual-spasial siswa. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya persentase rata-rata kinerja kecerdasan visual-spasial siswa pada prasiklus adalah 47%, siklus 1 sebesar 72% dengan kategori baik, dan siklus 2 sebesar 83% dengan kategori sangat baik. Kata kunci: kecerdasan visual-spasial dan model pembelajaran mind mapping.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 445958 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Aug 2014 14:49 |
Terakhir diubah: | 19 Aug 2014 14:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2836 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |