Khotimah, Husnul (2011) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DAN KEMAMPUAN AWAL YANG BERBEDA PADA SISWA KELAS XI IPA SMAN 5 BANDAR LAMPUNG. Universitas Lampung.
|
File PDF
Husnul Khotimah_ABSTRACT.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_Cover.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_DAFTAR ISI.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_I.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_II.pdf Download (277Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_III.pdf Download (307Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_IV.pdf Download (311Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_V.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Husnul Khotimah_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (251Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The research puropose is to know : 1) The interaction between media and initial ability toward students achievement, 2) The difference average students improvement achievement by using card to the students who learnt by using LKS, 3) The difference students improvement achievement who learnt by card to the students use LKS for high initial ablity students and 4) The difference students improvement achievement who learnt by using card to the students use LKS for low initial ablity students. The research population are XI grade students of Senior High School 5 Bandar Lampung, the sample of this research are XI science 1 grade students as a control class was treated by LKS and XI Science 2 grade students as a experiment class was treated by card. The data collection was conducted by test. The data analysis used two-way analysis of variance. The research results showed that : 1) There was an interaction between media and initial ability toward students’ achievement, 2) There was a difference average of students’ improvement achievement by using card is 0.578 whereas by using LKS they got the increasing of 0.409 3) There was a difference students’ improvement achievement who learnt by using card to the students use LKS for high initial ablity students, the students’ avarege increasing by using card is 0.785, whereas the students using LKS they got the increasing of 0.561 and 4) There was a difference students’ improvement achievement who learnt by using card to the students use LKS for low initial ablity students, the students’ avarege of increasing by using card is 0.370 whereas by using LKS they got the increasing of 0.257 Key words : Media, Trignonometri Card, Initial Ability, Achievement Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Interaksi antara penggunaan media dan kemampuan awal terhadap prestasi belajar siswa, 2) Perbedaan peningkatan rata-rata prestasi belajar siswa yang menggunakan kartu dengan siswa yang menggunakan LKS, 3) Perbedaan peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan kartu dengan siswa yang menggunakan LKS untuk siswa yang berkemampuan awal tinggi dan 4) Perbedaan peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan kartu dengan siswa yang menggunakan LKS untuk siswa yang berkemampuan awal rendah. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMAN 5 Bandar Lampung, dengan sampel siswa kelas XI IPA1 sebagai kelas kontrol diberi perlakuan pembelajaran dengan LKS dan XI IPA2 sebagai kelas eksperimen diberi perlakuan pembelajaran dengan menggunakan kartu. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes. Analisis data menggunakan analisis varians dua arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Ada interaksi antara penggunaan media dan kemampuan awal terhadap prestasi belajar siswa, 2) Terdapat perbedaan peningkatan rata-rata prestasi belajar siswa yang menggunakan kartu dengan siswa yang menggunakan LKS, rata-rata peningkatan yang menggunakan kartu trigonometri sebesar 0.578, sedangkan yang menggunakan LKS memperoleh rata-rata peningkatan sebesar 0.409, 3) Terdapat Perbedaan peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan kartu dengan siswa yang menggunakan LKS untuk siswa yang berkemampuan awal tinggi, rata-rata peningkatan prestasi menggunakan kartu trigonometri sebesar 0.785, sedangkan yang menggunakan LKS memperoleh rata-rata peningkatan sebesar 0.561, dan 4) Terdapat perbedaan peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan kartu dengan siswa yang menggunakan LKS untuk siswa yang berkemampuan awal rendah, dengan rata-rata peningkatan yang menggunakan kartu trigonometri sebesar 0.370, sedangkan yang menggunakan LKS memperoleh rata-rata peningkatan prestasi sebesar 0.257. Kata kunci: Media, Kartu trigonometri, kemampuan awal, Prestasi belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | S.I.Kom. Endah Kurniasari |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 08:00 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2014 08:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/415 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |