PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SMARTPHONE SAMSUNG DI BANDAR LAMPUNG

0911011040, AMOS RICHARD SITANGGANG (2012) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SMARTPHONE SAMSUNG DI BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1.pdf

Download (8Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.pdf

Download (14Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img] File PDF
4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (21Mb)
[img]
Preview
File PDF
5.pdf

Download (1390Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover, pengesahan dsb.pdf

Download (195Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Gambar dan Lampiran.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar isi .pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat, Persembahan dsb.pdf

Download (87Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Tingginya permintaan konsumen akan sebuah smartphone membuat berbagai produsen telepon seluler berkompetisi untuk membuat produk smartphone unggulan mereka. Ketatnya persaingan dan kompetisi membuat produsen - produsen telepon selular terus berinovasi untuk memproduksi smartphone andalan mereka agar dapat menarik minat konsumen. Samsung terus berinovasi untuk mengeluarkan produk – produk smartphone unggulan mereka, yaitu Galaxy series. Masalah yang dihadapi adalah ketatnya persaingan dalam pasar smartphone saat ini sehingga membuat para produsen smartphone saling bersaing mempertahankan bahkan meningkatkan pangsa pasar. Pengadaan atribut produk yang tepat sebagai bagian dari nilai yang perusahaan berikan saat menawarkan produk kepada konsumen memegang peranan penting dalam menunjang pencapaian tujuan program pemasaran yang dilakukan oleh perusahan. Pengadaan atribut produk yang tepat dan benar akan memberikan hasil penjualan yang memuaskan bagi perusahaan, dimana konsumen dapat merespon dan menerima produk yang ditawarkan oleh perusahaan dan dapat terpuaskan. Perumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah “ apakah atribut produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan smartphone Samsung di Bandar Lampung”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut produk mempengaruhi kepuasan konsumen dalam menggunakan smartphone Samsung di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “Kepuasan konsumen dalam menggunakan smartphone Samsung di Bandar Lampung dipengaruhi oleh atribut produk”. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Judgement Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas kuesioner. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi sederhana. Hasil dari analisis kualitatif dalam penelitian ini menunjukkan bahwa responden menanggapi dengan baik tentang atribut produk smartphone Samsung Galaxy Series, artinya atribut produk baik diterima oleh masyarakat. Sedangkan hasil analisis kuantitatif dengan regresi sederhana menunjukkan hasil yang diperoleh adalah Y = 4,930 + 0,632x. Nilai β persamaan regresi bernilai positif, artinya jika semakin banyak atribut produk yang melekat pada produk tersebut, maka nilai kepuasan konsumen juga akan mengalami peningkatan Berdasarkan hasil uji t, nilai thitung adalah 8,078 dan ttabel pada tingkat signifikan 95% adalah 1.984 yang artinya perbandingan thitung dengan ttabel adalah 8,078 > 1.984 atau thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 95%. . Dengan demikian maka hipotesis penelitian diterima, artinya Faktor atribut produk (X) yang terdiri dari: kualitas, fitur, desain produk, merek, kemasan, pemberian label, layanan pelengkap, dan jaminan (garansi) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dalam menggunakan Smartphone Samsung di Bandar Lampung. Saran pada penelitian ini Samsung hendaknya meningkatkan kualitas dan daya tahan casing produknya dalam rangka meningkatkan kepuasan konsumen. Hal ini didasarkan pada data sebanyak 21% responden menyatakan tidak setuju bahwa Smartphone Samsung memiliki casing yang kuat. Kata Kunci: atribut produk, smartphone Samsung, kepuasan konsumen

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 06 Apr 2015 04:03
Terakhir diubah: 20 Oct 2015 07:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7841

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir