PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN TEMA KEBERSIHAN KESEHATAN SISWA KELAS 1 SD XAVERIUS METRO TAHUN PELAJARAN 2010/2011

, YUSTINA SUPARTINI (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN TEMA KEBERSIHAN KESEHATAN SISWA KELAS 1 SD XAVERIUS METRO TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK PTK.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (260Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (204Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (222Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
12. lampiran.pdf - Published Version

Download (266Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (1355Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Media Gambar Pada Pembelajaran Tematik difokuskan pada Tema Kebersihan Kesehatan Siswa Kelas 1 SD Xaverius Metro Tahun 2010/2011. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi,dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan yang timbul pada siklus pertama. Peneliti memperhatikan peningkatan prestasi siswa sebelum dan sesudah tindakan berdasarkan tes dan catatan lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan positif dalam proses pembelajaran dengan menggunakan media gambar . Peningkatan prestasi siswa yaitu dari 5,44% pada siklus pertama menjadi 8,60% pada siklus kedua. Penggunaan system kompetisi pada saat task cycle dapat membuat proses pembelajaran lebih aktif. Pembelajaran di kelas berubah menjadi siswa yang aktif.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 30 Jan 2014 08:46
Last Modified: 30 Jan 2014 08:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/860

Actions (login required)

View Item View Item