, YUSTINA SUPARTINI (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN TEMA KEBERSIHAN KESEHATAN SISWA KELAS 1 SD XAVERIUS METRO TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK PTK.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (260Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (204Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (222Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. lampiran.pdf - Published Version Download (266Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1355Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Media Gambar Pada Pembelajaran Tematik difokuskan pada Tema Kebersihan Kesehatan Siswa Kelas 1 SD Xaverius Metro Tahun 2010/2011. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi,dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan yang timbul pada siklus pertama. Peneliti memperhatikan peningkatan prestasi siswa sebelum dan sesudah tindakan berdasarkan tes dan catatan lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan positif dalam proses pembelajaran dengan menggunakan media gambar . Peningkatan prestasi siswa yaitu dari 5,44% pada siklus pertama menjadi 8,60% pada siklus kedua. Penggunaan system kompetisi pada saat task cycle dapat membuat proses pembelajaran lebih aktif. Pembelajaran di kelas berubah menjadi siswa yang aktif.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 30 Jan 2014 08:46 |
Terakhir diubah: | 30 Jan 2014 08:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/860 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |