PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH OPENENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011)

0643021027, Goras Karindra Sidanta (2011) PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH OPENENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011). UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI..pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Lampiran.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
riwayat hidup.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sanwacana.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (234Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (76Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (20Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Delayed Counter Design bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah open-ended. Populasinya meliputi seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 12 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 yang terdiri dari 6 kelas. Menggunakan teknik random sampling, sampel yang terpilih adalah 2 kelas yaitu kelas VIII-A dan VIII-B. Pengumpulan data menggunakan teknik tes. Teknik Analisis data meliputi uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan metode Khi–kuadrat, dan uji non- parametrik (Mann-Whitney U). Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematika siswa tidak menunjukan adanya perbedaan secara signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa pencapaian skor kemampuan pemahaman konsep belum menunjukkan hasil yang optimal. Akan tetapi, bila dilihat dari rata-rata ii Goras Karindra Sidanta kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran berbasis masalah open-ended lebih baik daripada rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci : Pemahaman konsep matematis siswa, pembelajaran berbasis masalah open-ended, dan pembelajaran konvensional.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 21 Apr 2015 08:00
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 04:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8688

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir