0643021027, Goras Karindra Sidanta (2011) PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH OPENENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011). UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI..pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Lampiran.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (234Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (76Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Delayed Counter Design bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah open-ended. Populasinya meliputi seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 12 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 yang terdiri dari 6 kelas. Menggunakan teknik random sampling, sampel yang terpilih adalah 2 kelas yaitu kelas VIII-A dan VIII-B. Pengumpulan data menggunakan teknik tes. Teknik Analisis data meliputi uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan metode Khi–kuadrat, dan uji non- parametrik (Mann-Whitney U). Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematika siswa tidak menunjukan adanya perbedaan secara signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa pencapaian skor kemampuan pemahaman konsep belum menunjukkan hasil yang optimal. Akan tetapi, bila dilihat dari rata-rata ii Goras Karindra Sidanta kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran berbasis masalah open-ended lebih baik daripada rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci : Pemahaman konsep matematis siswa, pembelajaran berbasis masalah open-ended, dan pembelajaran konvensional.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 08:00 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8688 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |