Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perpindahan Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna SIM Card Indosat (Studi pada Masyarakat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu Lampung)

Tri Sujarwo, 0711011124 (2015) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perpindahan Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna SIM Card Indosat (Studi pada Masyarakat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu Lampung). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (339Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERPINDAHAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SIMCARD INDOSAT (Studi pada Masyarakat di Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu Lampung) Oleh Tri Sujarwo Perkembangan teknologi tidak hanya menghasilkan satu produk telepon seluler saja. Tetapi, perangkat utama telepon seluler yaitu Serial Interface Memory Card yang kemudian dikenal SIM Card juga diproduksi. SIM Card disediakan sebagai perangkat yang memberikan layanan komunikasi dalam bentuk kartu yang terintegrasi dengan telepon seluler. Hal ini menyebabkan perkembangan perusahaan-perusahaan telekomunikasi saat ini kian bersaing. Salah satu perusahaan telekomunikasi yang cukup berkembang di Indonesa yakni Indosat yang mengeluarkan beberapa SIM Card. Beberapa merek SIM yang diproduksi yakni IM3, Mentari, Matrix dan StarOne. Persaingan yang ketat antar merek menjadikan konsumen memiliki posisi yang kuat dalam tawar menawar. Dengan semakin banyaknya produk kartu operator seluler yang beredar di pasaran, menuntut perusahaan operator seluler untuk dapat menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen agar mampu bersaing. Keadaan ini membuat konsumen dihadapkan dengan berbagai banyak pilihan sehingga dapat terjadi kemungkinan konsumen untuk berpindah merek. Kemudian, muncullah fenomena perpindahan merek (brand switching). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode wawancara dan pustaka, Penelitian ini bersifat deskriptif konklusif. Populasi penelitian ini adalah pengguna SIM Card Indosat di Kecamatan Ambarawa yang melakukan perpindahan merek. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, penentuan sampel dilakukan dengan non-probability sample dengan teknik judgment sampling. Adapun alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil perhitungan menyimpulkan bahwa variable faktor ekstrinsik (X1) dan faktor instrinsik (X2) lebih besar dari t table yaitu 1,985. Hal ini berarti semua variable faktor ekstrinsik dan instrinsik (X) memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian pada merek SIM Card Indosat di KecamatanAmbarawa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi perpindahan merek, melalui penelitian yang dilakukan di KecamatanAmbarawa, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor ekstrinsik dan instrinsik merupakan faktor yang menentukan konsumen dalam melakukan perpindahan merek. Penelitian ini menyarankan kepada produsen SIM Card Indosat agar meningkatkan penjualan dan menjaga pelanggan SIM Card agar tidak mudah berpindah ke merek lain. Kata kunci : Perpindahan Merek, SIM Card, Indosat, Faktor Ekstrinsik, Faktor Intrinsik, Keputusan pembelian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 3611035 . Digilib
Date Deposited: 29 Apr 2015 04:49
Terakhir diubah: 29 Apr 2015 04:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9339

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir