PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT TIKI JNE (JALUR NUGRAHA EKAKURIR) CABANG BANDARLAMPUNG

KURNIAWATY, 1021011049 (2015) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT TIKI JNE (JALUR NUGRAHA EKAKURIR) CABANG BANDARLAMPUNG. Masters thesis, Univeristas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (127Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT TIKI JNE (JALUR NUGRAHA EKAKURIR) CABANG BANDARLAMPUNG Oleh : KURNIAWATY PT Tiki JNE merupakan perusahaan jasa milik swasta yang bergerak di bidang cargo pengiriman barang maupun dokumen dan merupakan salah satu sarana jasa yang banyak tersebar dimana-mana. Perusahaan harus selalu waspada terhadap strategi para pesaing yang berusaha merebut pangsa pasar. Penciptaan merek yang dapat selalu diingat oleh konsumen dapat merupakan salah satu hal yang membuat konsumen tidak berpindah ke merek lain. Untuk itu perlu dilakukan suatu upaya agar merek suatu produk/jasa dapat selalu melekat di pikiran konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh unsur ekuitas merek yang terdiri dari variabel kesadaran merek (Brand Awareness), kualitas merek (Brand Perceived Quality), asosiasi merek (Brand Association) dan loyalitas merek (Brand Loyalty) terhadap Loyalitas Konsumen pada PT Tiki JNE. Metode penelitian ini bersifat explanatory research dengan pendekatan survey dan jumlah sampel sebanyak 100 responden.Teknis pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode accidental sampling, penelitian ini bersifat tertutup dengan lima alternative jawaban dan pemberian skor nilai dengan menggunakan skala Likert. Teknis analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda dan diperoleh hasil sebagai berikut :  Secara Simultan unsur ekuitas merek yang terdiri dari variabel kesadaran merek (X1), kualitas merek (X2), asosiasi merek (X3) dan loyalitas merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dengan Fhitung = 34,619 > Ftabel 2,47 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima yang menyatakan bahwa kesadaran merek (X1), kualitas merek (X2), asosiasi merek (X3) dan loyalitas merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan persentasi pengaruh 59,3%, sisanya 40,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini  Secara Parsial semua variabel yang diteliti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) dan yang dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y) adalah kesadaran merek (X1) yang dibuktikan dengan t hitung = 3,135 > t tabel sebesar 1,99 dan signifikasi 0,017 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H1 diterima dengan persentasi pengaruh sebesar 30,5%. Kata Kunci : kesadaran merek, kualitas merek, asosiasi merek, loyalitas merek dan loyalitas konsumen ABSTRACT THE INFLUENCE OF BRAND EQUITY TOWARD THE CONSUMER LOYALTY IN PT TIKI JNE ( JALUR NUGRAHA EKAKURIR) BANDARLAMPUNG BRANCH By: KURNIAWATY PT Tiki JNE is a privately owned service company engaged in the delivery of cargo and documents, and one of the services whichspread everywhere. Companies must always be alert to the strategies of competitors who are trying to grab market share. The creation of a brand that can be remembered by the consumer may be one of the things that make consumers do not switch to another brand. It is necessary for an effort to brand a product / service which can always be embedded in the consumers mind. The purpose of this study was to determine the effect of brand equity element consisting of a variable brand awareness (Brand awareness, the quality of the brand (Brand Perceived Quality), brand association (Brand Association) and brand loyalty (Brand Loyalty) on Consumer Loyalty in PT Tiki JNE. This research method is explanatory research with survey approach and the total sample of 100 respondents. Sampling techniquewhich was used was non-probability sampling with accidental sampling method, this research is covered with five alternative answers and scoring values by using Likert scale. Technical analysis of the data using Multiple Linear Regression and obtained the following results:  Simultaneously brand equity element consisting of brand awareness variable (X1), the quality of the brand (X2), brand association (X3) and brand loyalty (X4) significant effect on customer loyalty (Y). This is evidenced by F count = 34.619> F table 2.47 and a significance value of 0, 000 <0.05 then H o rejected and H 1 accepted that stated that the brand awareness (X1), the quality of the brand (X2), brand association (X3) and brand loyalty (X4) have a significant effect on customer loyalty (Y) with a percentage of 59.3% influence, the remaining 40.7% is influenced by other factors not examined in this study  Partial all studied variables have positive and significant impact on customer loyalty (Y) and a dominant effect on customer loyalty (Y) is the brand awareness (X1) as evidenced by t = 3, 135> t table of 1.99 and a significance of 0.0 17 <0.05 then H0 is rejected and H 1 accepted with a percentage of 30.5% influence. Key Word : Brand Awareness, Brand Perceived Quality, Brand Association, Brand Loyalty and Customer Loyalty

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek:
> HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 5159661 . Digilib
Date Deposited: 04 May 2015 03:24
Terakhir diubah: 04 May 2015 03:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9661

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir