Noviana Purnamasari, 1113053078 (2015) PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVA SD NEGERI 10 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (489Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (434Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (458Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (490Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (916Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVA SD Negeri 10 Metro Timur pada mata pelajaran matematika. Hasil belajar siswa yang tuntas mencapai KKM yaitu 66 hanya 43,48%. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model quantum teaching. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data untuk kinerja guru, aktivitas belajar siswa, hasil belajar afektif dan psikomotor menggunakan lembar observasi, sedangkan hasil belajar kognitif siswa menggunakan soal tes. Data pengamatan dianalisis dengan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase siswa yang aktif pada siklus I sebesar 65,22%, meningkat 17,39% pada siklus II sebesar 82,61%. Pada siklus I persentase ketuntasan hasil belajar kognitif siswa mencapai 69,57%, meningkat 13,04% pada siklus II menjadi 82,61%. Persentase ketuntasan hasil belajar afektif siswa, pada siklus I mencapai 65,22%, meningkat 21,74% pada siklus II menjadi 86,96%. Persentase ketuntasan hasil belajar psikomotor siswa, pada siklus I mencapai 65,22%, meningkat 17,39% pada siklus II menjadi 82,61%. Penerapan model quantum teaching dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor siswa. Kata kunci : Aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, model quantum teaching.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 6415337 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jun 2015 08:23 |
Terakhir diubah: | 03 Jun 2015 08:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10126 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |